Polres Ponorogo Gelar Razia Balap Liar dan Knalpot Brong, 9 Motor Diamankan

Polres Ponorogo Gelar Razia Balap Liar dan Knalpot Brong, 9 Motor Diamankan

 


 


Ponorogo - Polres Ponorogo menggelar razia balap liar dan knalpot brong di seputaran wilayah Kota Ponorogo pada Minggu (26/5/2024) dini hari.
Razia yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Edi Suyono. S.E., M.H. dan Kasat Samapta Polres Ponorogo Iptu Dul Hajis. S.H. ini berhasil mengamankan 9 motor dan menilang 9 pengendara.

Menurut Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., MSI., razia ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ponorogo. "Selain itu, razia ini juga untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dengan maraknya aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong yang menimbulkan kebisingan," ujar AKBP Anton.

Dalam razia tersebut, petugas menyasar beberapa lokasi yang kerap dijadikan ajang balap liar, seperti Jalan Trunojoyo, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Kh. Ahmad Dahlan, Jalan Juanda, Jalan Suromenggolo, Jalan Pramuka, dan Alun-alun Ponorogo.

AKBP Anton menambahkan, razia ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar lalu lintas. "Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu kenyamanan dan membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya," pungkasnya.

Humas.