Keamanan di Warung² Perbatasan, Kapolsek Sawoo Sarankan Pengamanan Ganda

Keamanan di Warung² Perbatasan, Kapolsek Sawoo Sarankan Pengamanan Ganda

 



Ponorogo_Sawoo — Pemilik warung di perbatasan Ponorogo Trenggalek bertemu dengan Kapolsek Sawoo AKP Joko Suseno dalam kegiatan Jumat curhat, Jumat (27/1/2023). Kapolsek Sawoo menerima beberapa keluhan terkait keamanan di lokasi warung² perbatasan yang semakin lama semakin banyak pengunjungnya.


AKP Joko Suseno menyarankan agar para pemilik warung menerapkan pengamanan ganda terkait keamanan warungnya. "Harus dilakukan pengamanan lebih dari 1 cara agar tidak terjadi tindak kriminalitas, diantaranya selain memakai gembok lebih dari satu, juga sebisa mungkin tidak menyimpan barang² berharga di dalam warung, itu beberapa cara yang bisa dilakukan", ujar AKP Joko Suseno.


Para pedagang juga mengatakan jika saat pengunjung ramai didominasi anak muda memakai kendaraan bermotor sering membahayakan lalu lintas di sekitar. "Nanti kalau ada pengunjung atau anak muda memakai sepeda motor yang sekiranya memarkir kendaraannya kurang pas atau memakan bahu jalan terlebih dahulu diperingatkan mawon. Nah bila tidak diindahkan silahkan menghubungi pak Bhabinkamtibmas atau kantor Polsek Sawoo", tambahnya.


Warung² di perbatasan Ponorogo Trenggalek memang menjadi favorit pengunjung wisata bendungan Tugu, karena view pemandangan alam yang berlatar hulu sungai sebelum bendungan yang sejuk dan indah. (rb)